Sepuluh Fakta Menarik Rafael Van Der Vaart

 

Tak kunjung mendapatkan Cristiano Ronaldo, Real Madrid yang pada akhirnya saat itu merekrut Rafael van der Vaart dari Hamburger SV. Setelah menjadi topik hangat yang beredar di media-media Eropa, akhirnya Rafael van der Vaart yang kemudian resmi diboyong oleh Real Madrid dengan harga kontrak yang diyakini mencapai €13 juta dari Hamburg, harga tersebut yang dimana relatif murah jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkan untuk Ronaldo yang mungkin lima atau bahkan enam kali lipatnya. Namun kini mantan gelandang dari Real Madrid tersebut, yaitu Rafael Van der Vaart, memutuskan untuk pindah haluan ke dalam olahraga darts. Van der Vaart yang juga akan memulai debutnya pada British Darts Association (BDO) Denmark Open.

Sepuluh Fakta Menarik Rafael Van Der Vaart

Mantan pemain yang juga pernah bermain di dalam club Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspurs itu juga memutuskan untuk pensiun sebagai seorang pemain sepak bola yaitu pada 2018. Klub Liga Super Denmark, Esbjerg fB, adalah klub sepak bola terakhir yang ia bela pada saat itu. Sebelumnya, Van der Vaart yang juga telah lebih dahulu bergabung dengan kompetisi darts pada BDO di bulan April. Pemain yang masih berusia 36 tahun tersebut melakukan debutnya yaitu di Denmark Open. Yang saat itu kebetulan diadakan di Esbjerg. Mantan dari gelandang timnas Belanda tersebut juga mengawali karir profesionalnya di dalam olahraga darts dengan mengalahkan Thomas Andersen yaitu lewat skor 4-2 pada sebuah babak pertama. Pada babak kedua, ia yang kemudian harus kalah sebanyak 0-4 dari Mogens Christensen. Namun, Van der Vaart yang akan tetap ikut ambil bagian dalam kejuaran Denmark Open. Dalam artikel ini akan di bahas beberapa fakta menarik tentang Rafael Ferdinand van der Vaart, yang sekarang ini menjadi atlet Darts.

Jebolan Akademi Ajax

Rafa yang diketahui adalah salah satu jebolan dari akademi sepakbola Ajax yang terkenal sebagai akademi penghasil pemain-pemain bola top terbaik di dunia. Bakat yang dimiliki oleh Rafael Ferdinand van der Vaart ini sudah terlihat sejak usianya masih sangat muda yaitu pada usianya 10 tahun ia yang sudah tergabung di dalam akademi Ajax. Pada usia 17 tahun dia yang kemudian mulai melakukan debutnya di tim senior Ajax melawan FC Den Bosch.

Mendapat Banyak Perhatian

Bakat Rafa yang diketahui mendapat banyak sekali perhatian dari seluruh penjuru Eropa. Seperti yang diketahui pada musim 2000-01 Rafael Ferdinand van der Vaart yang kemudian mulai bermain reguler di tim utama yang saat itu merupakan tim asuhan Co Adriaanse dan pada tahun 2003 dia terpilih sebagai Pemain Ajax yang Paling Berbakat. Hal tersebut merupakan pilihan suporter Ajax dan Pemain Paling Berbakat versi majalah Italia yaitu Calcio Manager.

Tinggal Di Caravan

Sebagai salah seorang pemain, diketahui dirinya selama 17 tahun, Raf tinggal disebuah caravan. Caravan adalah sebuah mobil yang juga merangkap menjadi sebuah rumah. Rafa kecil yang sata itu berlatih menendang bola di taman-taman dekat caravan tersebut parkir.

Debut Pertama

Rafael Ferdinand van der Vaart pada tanggal 6 Oktober 2001 dirinya yang mulai melakukan debutnya untuk timnas Belanda sebagai pemain pengganti yang masuk ke dalam babak kedua. Ia yang saat ini melawan Andra dalam ajang kualifikasi piala dunia pada tahun 2002. Usianya yang pada saat itu masih berusia 18 tahun. Kini dia yang telah membela Belanda yaitu sebanyak 57 kali dan berhasil mencetak 12 gol di dalam permainannya tersebut.

Rentan Cedera

Rafael Ferdinand van der Vaart adalah salah seorang pemain yang sangat rentan sekali mengalami cedera. Rafael Ferdinand van der Vaart yang juga harus menjalani operasi lutut akibat dirinya mengalami sebuah cedera yang cukup serius yang dialami pada musim 2001-02. Rafael Ferdinand van der Vaart yang pulih dari cedera tersebut, namun masih sering menghantuinya saat bermain. Pada Agustus tahun 2004, dalam laga Internasionanya yaitu melawan Swedia, Rafa yang mengalami cedera lagi, dan kali ini ironisnya cedera tersebut disebabkan oleh rekannya sendiri yang berada di klub Ajax saat itu, yaitu Zlatan Ibrahimovic. Pada tahun yang sama kemudian Ibra dilego ke Juventus.

Penggemar Permainan Tenis

Rafael Ferdinand van der Vaart yang ternyata juga selain sangat suka sepak bola, dirinya merupakan penggemar berat olahraga tenis. Pemain idolanya adalah petenis legendaris yang berasal dari Amerika Serikat yaitu Pete Sampras.

Pemain Hebat

Rafael Ferdinand van der Vaart diketahui dalam 18 bulan pertamanya bermain di Bundesliga, Hamburg yang juga menjadi klub yang tidak terkalahkan dalam laga tandang, saat itu setiap kali Rafa dimainkan. Rafael Ferdinand van der Vaart yang kini hidup bersama dengan istrinya, yang merupakan salah seorang artis belanda Sylvie Meis, dan juga putra mereka Damian. Ketika Rafa yang saat itu diberi gelar Pemain Paling Berbakat Eropa pada tahun 2003 lalu, Meis yang dinobatkan sebagai salah seorang Wanita Belanda Paling Menarik 2003.

Penggemar Harley Davidson

Raffa yang juga ternyata adalah seorang biker Harley Davidson. Uniknya lagi, hobinya ini yang kemudian membuat gosip kepindahannya ke Spanyol yang semakin diyakini akan terjadi.

Pensiun Dari Sepak Bola Menjadi Pemain Darts

Bukti usai dirinya yang menyatakan pensiun dari dunia sepak bola. Van der Vaart yang kini menjaja kompetisi darts profesional yang berada di Denmark. Seperti yang juga ditulis oleh majalah sport BBC Sport. Tak tanggung-tanggung jika Van der Vaart yang nantinya akan bermain dua kompetisi sekaligus di dalam ajang Denmark Open dan Denmark Masters. Selain itu, keikutsertaan dari Van der Vaart dalam kompetisi Darts ini bukanlah main-main belaka. Pasalnya Van der Vaart yang juga sudah dikenal selain dirinya jago di lapangan hijau, ia juga yang sangat menggemari permainan darts tersebut.

Bahkan, sebelumnya Van der Vaart yang juga ternyata pernah masuk ke dalam laga final pada turnamen dart semi profesional yang ada di Jerman. Namun sayangnya, di partai puncak saat itu, ia yang harus mengakui keunggulan lawan.  Bahkan, sebelumnya Van der Vaart juga menjadi pemain darts yang pernah masuk dalam laga final pada turnamen darts semi profesional yang di lakukan di Jerman. Sayangnya, di partai puncak tersebut, ia yang juga harus mengakui keunggulan lawannya.

Karir baru yang sudah di mulai oleh Van der Vaart sudah sejak Janusria, sejak dirinya pensiun dari sepak bola bersama dengan klub asal Denmark Esbjerg fB. Ternyata, tinggal di Esbjerg yang kemudian membuat minatnya kepada olahraga dart semakin tinggi. Faktor lainnya juga datang dari saudara laki-lakinya yaitu Fernando yang juga merupakan seorang atlet dart. Saking seriusnya VDV yang juga sampai melakoni karir barunya ini, sejumlah media juga bahkan memelesetkan namanya jadi Rafael van der Dart.

Demikian itulah fakta menarik dari Van der Vaart salah satu pemain sepak bola terkenal yang pensiun dan kini menjadi atlet darts. Van der Vaart adalah seseorang yang berbakat dalam segala bidang yang ia tekuni, dalam permainan darts ia sudah sering mengikuti banyak sekali kejuaran professional darts.